-->
  • Langkah Efektif Raih Prestasi Bersama ASUS E202

    Langkah efektif raih prestasi bersama ASUS E202


    ========================================================================

    Langkah efektif raih prestasi bersama ASUS E202



    Siapa coba yang tidak ingin menoreh prestasi? Karena dengan prestasi lah kita dapat banyak membantu orang lain. Kita dapat bermanfaat bagi orang lain. Banyak orang saat ini menganggap bahwa hanya orang yang juara kelas dan yang sering menang lomba lah yang berprestasi. Padahal salah. Lalu, apa sebenarnya prestasi?


    semua orang ingin dapat prestasi
    semua orang ingin dapat prestasi

    Arti Prestasi dalam KBBI adalah hasil yang telah dicapai dari yang telah dilakukan. Dengan kata lain, kamu melakukan suatu pekerjaan, dan saat pekerjaan itu sudah selesai kamu kerjakan, maka kamu sudah berhasil menoreh prestasi. Simpel bukan? Berarti mudah dong menoreh prestasi... Hanya tinggal menyelesaikan pekerjaan kita. Namun bukan prestasi yang sesimpel itu yang ingin kita dapatkan. Prestasi yang didapat dari hasil kerja keras dan kompetisi yang sengit-lah yang ingin kita dapatkan. Karena rasa senang saat mendapatkannya akan sangat terasa.

    Jadi, mereka yang pintar disekolah bisa berprestasi karena memang itu adalah bidang dia. Begitu pun yang sering menang lomba. Jadi, kalau kamu ingin menyaingi mereka dan kamu merasa sulit, berarti kamu berada dibidang yang salah. Kamu harus berprestasi dibidang yang kamu kuasai dan bidang tersebut harus merupakan hobi yang kamu gemari. Karena mudah berprestasi jika bidang yang ditekuni adalah bidangmu sendiri. Dan tentu saja untuk mendapatkan prestasi, harus melalui yang namanya kompetisi. Seperti tulisan ini (hehe). Nah, melalui tulisan ini, penulis ingin sharing dikit aja tentang langkah mendapatkan prestasi dari beberapa bidang yang banyak pesaingnya. Tulisan ini juga dari berbagai rujukan. Jadi bukan murni pengalaman pribadi penulis.

    Berprestasi Lewat Tulisan

    berprestasi lewat tulisan




    “Satu peluru bisa menembus satu kepala. Tapi satu tulisan bisa menembus ribuan kepala,” Anonimus

    Tulisan merupakan sebuah life skill yang harus dimiliki oleh semua orang. Di zaman ini, seseorang yang tidak dapat menulis akan susah melanjutkan hidup. Karena skill menulis sangat dibutuhkan. Misalnya saat ujian di sekolah, atau untuk buat skripsi. Kalau kalian tidak bisa menulis, kapan mau lulusnya? Berarti menulis adalah kepentingan kita dan semua orang punya skill menulis. Yang membedakan adalah, apakah skill menulis kita sudah terasah atau belum. Alasan banyak orang yang hebat dalam menulis adalah karena mereka sudah terbiasa. Jadi, kalian harus terus berlatih dalam menulis.

    menulis sebagai life skill
    menulis sebagai life skill

    Tapi, menulis bukan hanya sekedar menulis saja. Agar tulisan kalian dapat bermanfaat bagi pembaca, maka kalian harus melakukan persiapan yang matang. Apa saja yang harus dipersiapkan? INI NIH..


    #1 Hilangkan Hambatan


    Masih ingat pelajaran fisika? Kalau masih ingat, berarti kalian tidak asing dong dengan kata hambatan. Hambatan dalam pelajaran fisika terdapat dalam subab listrik dinamis (silakan belajar lagi). Dalam listrik dinamis, hambatan (lambangnya R) memiliki teman yaitu arus listrik (lambangnya I) dan tegangan listrik (lambangnya V). Secara sederhana, ketiga ini dapat dirumuskan :
    I = V / R

    Mari kita anggap arus listrik (I) adalah inspirasi, tegangan listrik (V) adalah semangat, dan Hambatan (I) adalah hambatannya. Semakin besar nilai hambatan, maka nilai inspirasi akan semakin kecil. Sebaliknya, jika nilai hambatan kecil, maka nilai inspirasi akan semakin besar. Terlebih lagi jika nilai hambatannya nol. Maka nilai inspirasi akan menjadi tak terhingga atau infinity (∞).  
    inspirasi seperti arus listrik
    inspirasi seperti arus listrik

    Hambatan dalam menulis banyak wujudnya. Ada yang karena gak mood, dan ada yang karena gak ada ide. Padahal, kita memiliki keinginan yang besar untuk menulis. Maka, dalam menulis, segala hambatan harus dihilangkan.


    #2 Perbaiki mood menulis


    perbaiki mood menulis
    perbaiki mood menulis

    Gak mood dalam menulis? Itu hal yang biasa. Penulis nulis artikel ini sudah 2 hari gak mood. Untuk mengatasi ini, masalah ini, kamu harus mengingat kembali tujuan kamu dalam menulis. Kenapa kamu menulis. Apa yang mau kamu gapai dari menulis. Jadi seperti kamu mengingat cita-cita. Dengan begitu rasa semangat untuk menggapai tujuan itu akan keluar dan jadi semangat kembali untuk menulis.


    #3 Mulai dengan mencari ide

    Ide adalah emas, dan karya adalah kotaknya

    Apa yang kamu rasakan saat akan menulis dan tidak punya ide? Kalau penulis sih KESEL. KESEL BANGET. Bahkan karena tidak punya ide, penulis jadi tidak mood dalam menulis. Tapi tetap saja, jangan jadikan ini sebagai alasan untuk tidak ingin menulis. Nyatanya, ide itu bisa dicari, dan mudah untuk mencarinya. Bagaimana caranya?

    mencari ide
    mencari ide untuk menulis dialam terbuka

    Caranya :
    1. Biarkan emosimu mengalir begitu saja. Silakan lihat gunung, langit, dan sebagainya. Dengan begitu, emosi kamu akan menjadi tenang dan segala informasi akan masuk dengan mudah.
    2. Tentukan tema apa yang akan kamu usungkan.
    3. Buat mindmap dari tema itu. Tentang apa permasalahannya. Kenapa terjadi permasalahan itu. Dan apa solusinya.
    4. Cari solusi yang tidak terpikirkan oleh orang lain. Kamu bisa mencari solusi dengan melihat literatur dari internet, buku, atau wawancara. Jangan terlalu menandalkan pemikiran pribadi. Nanti malah jadi gak mood.


    #4 Saatnya Menulis !


    Saatnya menulis


    Cara menulis sangatlah mudah. Kamu hanya harus menulis pembahasan dari apa permasalahannya, kenapa terjadi permasalah tersebut, dan apa solusinya. Hanya tinggal membuat poin-poin tulisan atau inti dari tulisan itu dan mengembangkannya. Tapi harus tetap fokus kepada permasalahannya.


    #5 Menulis Lebih Terstruktur Dengan ASUS E202

    Semua hal yang kamu lakukan untuk menulis pastinya tidak lepas dengan sarana yang akan kamu gunakan. Kini menulis menjadi lebih terstruktur dengan ASUS E202. Karena setiap apa yang kamu lakukan dalam menulis, ASUS E202 akan selalu setia menemanimu. Ingat ! jangan cari yang PHP saja. Cari yang setia (orang galau). Kok bisa? iya, karena ASUS E202 berukuran hanya berukuran A4 dan menggunakan prosesor intel hemat daya yang menawarkan masa aktif baterai hingga 8 jam. Kalau baterainya habis, tinggal dicharge dengan port USB 3.1 Type-C. 
    Port USB ini sangat menghemat waktu. Karena USB dapat dicolok dengan berbagai arah dengan colokan reversible setiap saatnya dan kecepatan transfer USB 3.1 lebih cepat 11x daripada USB 2.0. Terlebih lagi, ASUS E202 ini hadir dengan versi windows 10 dan juga DOS ini tersedia dalam pilihan warna Silk White, Dark Blue, Lightning Blue dan Red Rouge. Kalian gak percaya dengan alasannya? Butuh alsan yang lebih banyak lagi? silakan baca 9 alasan ini untuk alasan yang lebih rinci :


    bobot hanya 1,21 kg
    bobot ASUS E202 hanya 1,21 kg
    (1) Ringan. ASUS E202 didesain untuk selalu siap sedia kapan pun dan dimanapun. Bobotnya hanya 1,21 kg. Jadi sangat ringan bukan?




    dimensi lebih kecil dari kertas A4
    lebih kecil dari kertas A4
    (2) Dimensi Minimalis. ASUS E202 ini hanya berdimensi 193 x 297 mm saja. Lebih kecil daripada kertas A4. Cocok untuk dibawa kemana-mana dan mudah disimpan di tas kamu. Seperti ke gunung, laut, sekolah, atau taman hiburan. Terlebih lagi untuk menemanimu saat mencari ide.




    dapat dicharge lewat USB 3.1 tipe C
    dapat dicharge lewat USB 3.1 tipe C

    (3) Hemat Waktu. ASUS E202 didesain sederhana dan elegant. Walau dengan dimensi yang minimalis, ASUS E202 ini tetap memiliki dukungan beberapa USB port, sebuah micro HDMI port, dan slot MicroSD. Jadi kamu tidak susah payah untuk bertukar data. Terlebih lagi USB 3.1 tipe C ini dapat dicolok dengan berbagai arah dengan colokan reversible setiap saatnya. Sehingga saat baterai laptop habis, dapat langsung dicas USB 3.1 tipe C. Jadi sangat menghemat waktu Kamu.




    baterai tahan hingga 8 jam
    baterai tahan hingga 8 jam
    (4) Tahan Lama. ASUS E202 memiliki ketahanan baterai sampai 8 jam sehari, tidak perlu khawatir kehabisan baterai pada saat Kamu bekerja dimanapun dan kapan pun. Karena akan langsung dicas lewat USB 3.1 tipe C.




    keyboard yang nyaman
    keyboard yang nyaman
    (5) Memberikan Pengalaman Yang Berbeda. ASUS E202 memiliki keyboard yang sangat nyaman untuk kamu gunakan. Dengan desain one-piecce chiclet keyboard membuat pengalaman mengetik kamu sangat berbeda. Apalagi jarak antar keyboard hanya 1.66mm. Jadi bukan hanya membuat pengetikan semakin nyaman, tapi keyboard kamu akan tahan sampai 10 juta kali pengetikan.



    tidak mengeluarkan suara bising
    tidak mengeluarkan suara bising

    (6) Lebih Fokus. Desain yang sangat tipis dan fanless membuat ASUS E202 memiliki suara bising sangat rendah. Sangat cocok untuk digunakan saat kamu diperpustakaan. Dan akan lebih fokus saat sedang mengetik.




    teknologi wifi terbaru
    teknologi wifi terbaru
    (7) Semakin Cepat. ASUS E202 membuat Kamu berselancar lebih cepat di dunia maya dengan teknologi Wi-Fi terbaru 802.11ac yang memiliki kecepatan hampir tiga kali lipat dari 802.11n. Sangat cocok saat Kamu akan browsing data tulisan diinternet, atau saat men-download, serta streaming video.




    processor terbaik
    processor terbaik
    (8) Senjata Terbaik. ASUS E202 disenjatai dengan Intel® processor terbaik. Karena memberikan kapasitas performa dalam berkomputasi khususnya pada saat berselancar di web, menonton video, proses pengetikan, dan multitasking sehari-hari.




    warna yang modern
    warna yang modern
    (9) Modern. ASUS E202 ini hadir dengan versi windows 10 dan juga DOS ini tersedia dalam pilihan warna Silk White, Dark Blue, Lightning Blue dan Red Rouge.



    Berprestasi Lewat Desain

    berprestasi lewat desain


    Banyak orang kreatif didunia ini. Mereka adalah orang-orang yang memiliki kemampuan untuk menciptakan suatu karya yang menarik. Seperti pembuat menara eifel. Dia adalah orang yang kreatif karena berhasil membuat suatu bangunan yang menarik dan memiliki nilai arsitektur yang tinggi.

    menara eifel contoh dari kekreatifan
    menara eifel contoh dari kekreatifan

    Sadar atau tidak, desain juga merupakan skill yang kita butuhkan. Atau mungkin lebih tepatnya, orang lain akan sangat membutuhkan kita. Coba saja kamu lihat, orang yang pintar desain akan sangat dicari oleh perusahaan, dan gaji yang besar. Hal ini menunjukkan bahwa hanya sedikit orang yang memiliki kemampuan dalam men-desain. Gimana? Ini kesempatan kamu untuk berprestasi dalam bidang ini. Jika kamu tertarik, ini 5 langkah efektif yang penulis dapatkan dari berbagai sumber.


    #1 Apa yang ingin kamu buat?


    apa yang ingin kamu buat?
    apa yang ingin kamu buat?

    Untuk memulai sebuah desain, pertama-tama yang harus kamu lakukan tidak lain dan tidak bukan adalah mencari ide. Cangkupan ide untuk membuat sebuah desain sangat luas dan sangat gampang mendapatkannya. Kamu hanya tinggal melihat lingkungan sekitar. Pikirkan segala hal yang menarik. Keluarkan semua kekreatifan kamu. Karena sebenarnya tidak akan terlalu sulit mendapatkan ide desain tergantung seberapa kreatifnya kamu.


    #2 Gunakan Software Yang Sesuai

    Ide sudah terpikirkan dengan unik dengan konsep yang menarik. Tapi kamu membuatnya dengan menggunakan software yang “jelek”. Maka hasilnya juga akan jelek. Analoginya seperti kamu sedang belajar. Kamu ingin menjadi lebih pintar dari yang lain. Tapi kamu belajar menggunakan buku yang ilmunya hanya sedikit. Sedangkan yang lain belajar menggunakan buku kelas “atas”. Didalam buku tersebut banyak ilmu berbeda yang harus dipelajari. Jadi akan berbeda hasilnya, jika belajar dengan menggunakan buku yang biasa dengan buku yang bagus. Desain juga seperti itu. Kamu harus menggunakan software yang sangat bagus, yang memiliki berbagai hal yang kamu inginkan. Sofware seperti apakah itu?

    Jika kamu ingin belajar membuat desain grafis (foto, poster, spanduk, stiker, infografis, edit foto), berarti 2 software ini cocok untuk kamu pakai.

    1. Photoshop
    desain dengan Photoshop
    desain dengan Photoshop
    Banyak orang yang mengira bahwa photoshop hanya dipakai untuk mengedit sebuah foto saja. Tapi nyatanya tidak demikian. Photoshop dalam dunia pengeditan lebih luas dari sekedar mengedit foto saja. Terlalu banyak kelebihan dari penggunaan photoshop ini. Hanya saja penulis tidak bisa menuliskannya. Kamu bisa melihatnya di youtube ataupun di mbah google.

    2. CorelDraw
    desain dengan CorelDraw
    desain dengan CorelDraw

    Kalau yang ini, berbeda dengan photoshop. Dari namanya saja sudah berbeda. Software ini lebih fokus dalam hal membuat desain grafis, seperti logo, poster, spanduk, stiker, dan lainnya. Bahkan CorelDraw bisa dipakai untuk membuat komik.


    #3 Belajar Teknik men-Desain
    belajar mendesain
    belajar mendesain

    Jika kalian sudah mendapatkan ide dan sudah menyiapkan software yang bagus, aneh rasanya jika kalian ternyata tidak bisa menggunakannya sama sekali. Kalian harus belajar terlebih dahulu menggunakan software tersebut.

    Jika kalian memang serius dalam hal mendesain, kalian bisa membeli buku tutorial tentang cara penggunaan software di toko buku terdekat. Karena penulis tidak memiliki ilmu tentang cara mendesain yang bagus. Hanya sekedar desain poter biasa. Bisa kalian lihat desain kami di label PostQuotes.


    #4 Mendesain Lebih Oke Dengan ASUS E202

    Kamu sadar atau tidak, software yang tadi penulis sebutkan diatas adalah software bagus yang dipakai oleh para professional. Dari software-software itulah terbuat karya-karya desain yang spektakuler. Karena dalam software tersebut sudah tersedia berbagai alat untuk mendesain dengan mudah.

    Tapi, software tersebut tidak dapat digunakan begitu saja. Harus dibarengi dengan sarana yang bagus. Karena software tersebut cukup berat kinerjanya dan akan memperlambat kinerja laptop kamu. Sehingga kamu harus menggunakan laptop yang kuat untuk menanggung beban dari software-software ini.

    Untuk kebutuhan itulah ASUS E202 hadir ditengah-tengah para desainer. Kini mendesain jadi lebih oke dengan ASUS E202. Karena ASUS E202 berukuran hanya berukuran A4 dan menggunakan prosesor intel hemat daya yang menawarkan masa aktif baterai hingga 8 jam. Kalau baterainya habis, tinggal dicharge dengan port USB 3.1 Type-C. 
    Port USB ini sangat menghemat waktu. Karena USB dapat dicolok dengan berbagai arah dengan colokan reversible setiap saatnya dan kecepatan transfer USB 3.1 lebih cepat 11x daripada USB 2.0. Terlebih lagi, ASUS E202 ini hadir dengan versi windows 10 dan juga DOS ini tersedia dalam pilihan warna Silk White, Dark Blue, Lightning Blue dan Red Rouge. Kalian gak percaya dengan alasannya? Butuh alasan yang lebih banyak lagi? silakan baca 10 alasan ini untuk alasan yang lebih rinci :




    touchpad yang sebesar dengan smartphone
    touchpad yang sebesar dengan smartphone


    (1) Licin. ASUS EeeBook E202 memiliki touchpad yang sangat responsif. Dengan ukuran touchpad selayaknya sebuah layar smartphone. Sehingga akan memudahkan kamu dalam memindahkan kursor. Selain itu, touchpad ini memiliki tingkat akurasi yang tinggi. Terlebih lagi, ukurannya 36% lebih besar dibandingkan touchpad pada laptop sejenis yang berukuran 11.6 inci.



    layar yang lebih intuitive
    layar yang lebih intuitive

    (2) Semakin Teliti. Touchpad pada layar ASUS E202 memiliki fitur teknologi ASUS Smart Gesture untuk touchpad layar yang lebih intuitive dan memiliki banyak fungsi yang dapat Kamu pakai selayaknya gesture pada layar sentuh. Jadi kamu akan semakin teliti dalam melihat desain kamu.



    layar dengan teknologi ASUS Splendid
    layar dengan teknologi ASUS Splendid

    (3) Semakin Cerah. Layar ASUS E202 menggunakan teknologi ASUS Splendid dengan system vivid. Sehingga memberikan akurasi warna otomatis yang disesuaikan dengan display setting optimal. Hal ini akan memberikan hasil desain kamu akan lebih kaya akan warna, dengan warna yang lebih dalam, dan tampilan yang luar biasa baik. Tapi bukan hanya saat kamu mendesain, tapi juga saat kamu menikmati video dan film, ataupun pada saat kamu melihat-lihat foto yang kamu miliki.



    2 audio depan
    2 audio depan


    (4) Jernih. ASUS E202 memiliki fitur kualitas audio yang terbaik. Dengan 2 speaker yang menghadap depan. Sehingga langsung dapat kamu nikmati. Cocok untuk menemanimu saat sedang mendesain sambil mendengarkan lagu agar tidak bosan.



    perekam suara terbaik
    perekam suara terbaik

    (5) Perekam Suara Terbaik. Karena ASUS E202 menggunakan teknologi ASUS Sonicmaster– yang dikolaborasikan dengan ASUS Golden Ear team. Sehingga menciptakan sebuah teknik engineering yang presisi dengan software yang kamu pakai. Kamu dapat merekam suara yang lebih bersih, walau di tempat yang berisik.



    bobot ASUS E202 hanya 1,21 kg
    bobot ASUS E202 hanya 1,21 kg

    (6) Ringan. ASUS E202 didesain untuk selalu siap sedia kapan pun dan dimanapun. Bobotnya hanya 1,21 kg. Jadi sangat ringan bukan?



    dimensi lebih kecil dari kertas A4
    dimensi lebih kecil dari kertas A4

    (7) Dimensi Minimalis. ASUS E202 ini hanya berdimensi 193 x 297 mm saja. Lebih kecil daripada kertas A4. Cocok untuk dibawa kemana-mana dan mudah disimpan ditas kamu. Seperti ke gunung, laut, sekolah, atau taman hiburan. Terlebih lagi untuk menemanimu saat mencari ide.



    dapat dicharge lewat USB 3.1 tipe C
    dapat dicharge lewat USB 3.1 tipe C


    (8) Hemat Waktu. ASUS E202 didesain sederhana dan elegant. Walau dengan dimensi yang minimalis, ASUS E202 ini tetap memiliki dukungan beberapa USB port, sebuah micro HDMI port, dan slot MicroSD. Jadi kamu tidak susah payah untuk bertukar data. Terlebih lagi USB 3.1 tipe C ini dapat dicolok dengan berbagai arah dengan colokan reversible setiap saatnya. Sehingga saat baterai laptop habis, dapat langsung dicas USB 3.1 tipe C. Jadi sangat menghemat waktu Kamu.



    tahan hingga 8 jam
    tahan hingga 8 jam

    (9) Tahan Lama. ASUS E202 memiliki ketahanan baterai sampai 8 jam sehari, tidak perlu khawatir kehabisan baterai pada saat Kamu bekerja dimanapun dan kapan pun. Karena akan langsung dicas lewat USB 3.1 tipe C.



    hadir dengan warna yang modern
    hadir dengan warna yang modern

    (10) ModernASUS E202 ini hadir dengan versi windows 10 dan juga DOS ini tersedia dalam pilihan warna Silk White, Dark Blue, Lightning Blue dan Red Rouge.

      

    Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com

    Rujukan :

    Perhatian
    Tulisan ini dilombakan dalam Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com.
  • You might also like

    No comments:

    Post a Comment

    Terima kasih atas kunjungannya terhadap halaman blog kami, jika ada sesuatu hal yang ingin disampaikan, silakan berkomentarlah disini. Berkomentarlah dengan baik